Sebagai instruktur online, apa yang akan kalian daftarkan jika kalian diminta untuk mempertimbangkan manfaat dari bertanggung jawab untuk mengajar kelas? Ketika kalian memfasilitasi kelas online, mungkin mudah untuk mengenali tantangan yang mungkin terjadi, yang mungkin termasuk komitmen waktu yang diperlukan untuk mengelola kelas dan memenuhi tugas fasilitasi yang kalian perlukan. Pengajaran online juga bisa sangat bermanfaat ketika kalian mempertimbangkan sifat transformatif fasilitasi kelas, kemampuan kalian untuk mempengaruhi proses pembelajaran, dan peluang untuk pertumbuhan profesional yang diberikannya.

Kekuatan Transformatif Mengajar
kalian memiliki kemampuan untuk mengubah siswa kalian melalui pendekatan responsif terhadap fasilitasi kelas, yang mendorong dan menginspirasi siswa untuk mencapai potensi penuh mereka, terutama ketika kalian dapat melihat siswa untuk menjadi siapa mereka, bukannya memperkuat siapa mereka sekarang. Melalui interaksi kalian dengan siswa, kalian dapat menanamkan kepercayaan diri, mengajar disiplin dengan kelas terstruktur, memimpin melalui teladan kalian, dan mengembangkan hubungan kerja sebagai guru dan mentor. Siswa tahu bahwa mereka akan menerima beberapa bentuk umpan balik untuk pekerjaan mereka dan mereka mencari respons dan arahan kalian. kalian dapat menciptakan lingkungan yang mendukung, yang membantu siswa dengan kebutuhan perkembangan mereka, dengan menyediakan sumber daya khusus bagi mereka. Siswa juga memiliki kebutuhan profesional dan melalui partisipasi mereka di kelas, bersama dengan bimbingan kalian, mereka dapat mengembangkan serangkaian keterampilan yang akan membantu mempersiapkan mereka untuk karier atau peningkatan karier. Menonton siswa membuat kemajuan di seluruh kelas bisa sangat bermanfaat karena sering kali merupakan refleksi dari tanggapan mereka terhadap teknik fasilitasi kalian.

Kemampuan kalian untuk Mempengaruhi Pembelajaran
kalian dapat menetapkan kondisi di kelas yang menciptakan lingkungan belajar. Melalui partisipasi kelas kalian, kalian dapat membantu menghidupkan materi pelajaran, menambah keahlian kalian dalam diskusi, dan membimbing siswa melalui pembelajaran terfokus di mana mereka mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan menciptakan pengetahuan baru. Apa yang dapat membuat proses pembelajaran ini bermanfaat adalah bahwa kalian memiliki kemampuan untuk mengakui kontribusi siswa kalian, membantu mereka menerapkan pengetahuan ke dunia nyata, dan membantu mereka ketika mereka bekerja melalui ide-ide dan berinteraksi dengan informasi yang disediakan sepanjang kursus.

Peluang untuk Pertumbuhan Profesional
Ketika kalian memfasilitasi kelas online dari waktu ke waktu kalian mulai belajar metode pengajaran yang efektif dan metode membangun hubungan dengan siswa kalian. Kelas online mengharuskan kalian untuk menggunakan kata-kata dengan cara yang membangun koneksi dan kehadiran kelas yang bermakna. Ini dapat bermanfaat ketika kalian merenungkan kelas-kelas sebelumnya dan apa yang telah bekerja dengan baik, menyadari bahwa adalah mungkin untuk menciptakan kondisi yang menghasilkan interaksi yang efektif, bersama dengan pengembangan profesional siswa kalian dan praktik fasilitasi kalian sendiri. Pertumbuhan profesional juga dapat dihasilkan dari belajar melalui pengalaman siswa kalian dan menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan mereka. Banyak sekolah juga membutuhkan instruktur untuk mencari peluang pengembangan profesional seperti melanjutkan kursus pendidikan dan lokakarya, dan mereka mendorong instruktur untuk aktif di bidangnya.

Memfasilitasi kelas online bisa jadi menantang; namun, kalian dapat memilih untuk fokus pada tuntutan waktu kalian dalam proses menjadi instruktur yang efektif atau kalian dapat mengingat potensi imbalan dan menggunakannya sebagai sumber motivasi untuk menciptakan dan mempertahankan lingkungan belajar yang transformatif. Setiap kelas yang kalian fasilitasi memberikan peluang baru untuk terhubung dengan siswa, mengalami pertumbuhan profesional, dan memiliki dampak langsung pada perjalanan akademik mereka.